Home » » Menulis itu tidak mudah

Menulis itu tidak mudah

Menulis itu tidak mudah
Ilustrasi : Menulis itu tidak mudah (wahyoepurnamasari.wordpress.com)
Menulis itu tidak mudah. Dan menurut Blog Dongok, menulis itu sangat-sangat susah. Walaupun menulis itu tidak mudah tetapi tidak sedikit orang yang mempunyai profesi sebagai penulis. Hal ini dibuktikan dengan bertebarannya blog-blog atau web-web atau media lainnya yang sering kita lihat seperti Koran, majalah, buku dan lain sebagainya.

Menurut Blog Dongok, untuk menjadi seorang penulis membutuhkan keahlian yang khusus yaitu mulai dari merangkai kata-kata, menghubungkan kata-kata menjadi sebuah kalimat, menghubungkan kalimat agar menjadi sebuah paragrap dan menghubungkan paragrap menjadi satu kesatuan yang mempunyai arti atau makna agar menjadi sebuah karya tulis yang mudah di pahami oleh pembaca. 

Selain keahlian khusus di atas, menulis juga membutuhkan pengetahuan dan pemikiran yang luas sehingga muncul ide-ide untuk menulis dan yang lebih penting tulisan itu mempunyai manfaat bagi orang yang membaca tulisan itu.

Walaupun menulis itu tidak mudah, blog dongok selalu ingin belajar dan menjadi seorang penulis. Ya, menulis tidak semudah membalikkan telapak tangan. Untuk menjadi seorang penulis harus banyak belajar, memperluas wawasan, tidak mudah menyerah, konsisten dan yang lebih penting lagi yaitu harus sabar. Mengapa harus sabar? Jawabannya karena menulis itu sangat membosankan. 

Mengapa blog dongok ingin menjadi penulis? Karena menulis merupakan pekerjaan yang sangat mulia. Mengapa sangat mulia? Karena dengan menulis, banyak orang mendapatkan informasi dan ilmu pengetahuan. Bayangkan jika tidak ada penulis, apakah kita tahu sejarah Negara kita? Apakah kita tahu agama? Apakah kita tahu pendidikan? Kalau tidak ada penulis hal itu akan mustahil kita dapatkan sekarang ini. 

Nah, walaupun menulis itu tidak mudah jangan sampai membuat kita malas untuk menulis. Timbulkan semangat kita untuk menulis agar ilmu pengetahuan selalu ada di muka bumi ini. Dan yang sangat penting lagi menulislah dengan tulisan yang baik, mempunyai manfaat dan ilmu pengetahuan. Mari selalu kita perbaharui ilmu pengetahuan kita dan dituangkan ke dalam sebuah tulisan agar pengetahuan yang kita peroleh selalu berkembang dan terus berkembang.



Salam Blog Dongok.

0 comments:

Post a Comment